Teknik Menyeleksi Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Cantik

Mayoritas pemilik rumah sering merencah kebingungan tatkala dihadapkan dalam sebuah opsi dalam menjadikan kombinasi warna cat bait yang cantik untuk tempat tinggalnya. Bahkan bagi sebagian dari tersebut ini memerankan hal yang menyulitkan, lagi pula saat ini sebelah semua pembuat cat menghapuskan beragam harga cat tembok preferensi warna berdasar pada lengkap.

Opsi warna yang beragam gak lantas memberikan solusi tentang pemilihan corak yang tepat, justru yang sering sebagai masalah diartikan sebagai bagaimana caranya menciptakan perpaduan/kombinasi warna yang tepat, sehingga akan menyembulkan warna-warna yang indah indah untuk potongan eksterior sekalipun interior rumah.



Dikatakan Jelita bahwa dalam mendapatkan perpadanan warna yang tepat, mampu menggunakan satu teori yang disebut Complementary Colors. Yang mana teori ini menggunakan gelindingan warna (colors wheel) sederajat pedoman dalam memilih warna-warna yang mau dipadukan. Di dalam roda corak tersebut terjumpa 12 warna yang terdiri dari warna primer, ragam sekunder dan warna tersier seperti tampak di foto atas.

Kalau anda seharga ingin membuat perpaduan 2 warna aja, maka engkau hanya kudu melihat ragam yang bersebrangan, misalnya warna merah warna pada seberangnya diartikan sebagai hijau, maka warna warna merah bisa dipadukan dengan secara hijau. Akan tetapi ada hal yang perlu diingat, yakni tingkat kontras antara 2 warna yang dipasangkan. Perbedaan yang tinggi memang menyusun tampilan yang dinamis, namun dengan susunan yang mesti tetap dikelola dengan baik agar gak menghasilkan substansi yang over.

Ditambahkan Molek, untuk memperoleh warna cet rumah yang bagus, selain dengan teori diatas bisa juga memakai teori Analogous, yang memahami mengenai gimana caranya mengkombinasikan tiga corak yang berdekatan dalam jentera warna tadi. Warna-warna ini biasanya pas untuk menghasilkan kombinasi ragam cat wisma yang wajar dan damai, karena memungut skema daripada alam jadi suasananya kian enak dipandang dan sesuai.

Caranya anda bisa memilih satu corak sebagai corak dominan, lalu warna kedua dipilh sebagai pendukung serta warna ke-3 dijadikan sebagai aksennya bersama dengan hitam, putih atau abu-abu. Pastikan juga level kontras di dalam jumlah yang cukup untuk memilih skema dengan teknik analog itu.

Selanjutnya kira anda yang tidak menyukai pancarona dalam rumahnya, bisa menjalankan warna monokromatik. Yaitu dengan menggunakan mono warna dasar saja, serta untuk variasinya bisa mengenakan warna tiruan dari warna dasar tersebut. Contohnya dalam warna hijau, corak turunannya ialah pastel green, avocado green, lime green dan hijau daun. Dalam menghilangkan pemahaman monoton pada satu ruangan, sebaiknya seleksi tiga corak yang tidak sama intensitasnya, dan kemudian padukan secara unsur ragam netral ialah hitam & putih, serta untuk mencampur kesan tenang anda juga bisa membalau warna monokromatik dengan point kayu.



Itulah beberapa trik untuk mendapatkan perpaduan ragam cat graha yang bagus yang mampu dijadikan buku petunjuk untuk menciptakan rumah dikau tampak kian indah.