Tips Perjalanan Wisata ke Bandung Ketika Rekreasi Akhir Tahun

Bandung menjadi alternatif wisatawan detik momen liburan Natal 2016 dan pertunjukan malam tahun baru 2017. Bagi Dikau yang ingin menyambangi kaum kawasan dalam Kota Bandung dari panduan Jakarta, sewajarnya meng-update sejumlah informasi seputar kondisi serat perjalanan Engkau. Pada akhir tahun ini, siap beberapa gelaran jalur transportasi, baik ketika tempat wisata maupun pada jalur upah.



Berikut ini kira-kira tips yang semoga berguna bagi Dikau yang ingin mengisi perlop sekaligus mereguk momen malam tahun trendi 2017 yang Bandung.

1. Pengalihan serat Jembatan Cisomang

Pada Jumat (23/12/2016) dilaporkan Jembatan Cisomang di Kilometer 100 + 700, Tol Cipularang, Purwakarta, mengalami pergeseran (deformasi) potongan atas 53 cm dan bawahnya 1, 5 centimeter. PT Jasamarga (Persero) memunculkan surat edaran tersangkut Pengalihan aliran kendaran selagi untuk Kelompok II-V daripada Km 75+200 sampai dengan 121+400 (Jembatan Cisomang) Jalan Tol Cikampek - Purwakarta - Padalarang.

2. Menjenguk terus kondisi lalu lintas Bandung

Pada selagi libur jauh Natal serta tahun segar, pihak kepolisian berencana dengan memberlakukan one way dalam jalur Bandung-Lembang. Pemberlakuan landasan satu tempat wisata dibandung haluan tersebut bagi Bandung - Lembang diberlakukan pagi hari. Sebaliknya, di sore hari dan silam akan diberlakukan one way di urat Lembang-Bandung. Pemberlakuan tersebut semoga tidak berlangsung kemacetan kritis yang biasa mengular lama. Sementara pada tempat wisata bila daerah parkir penghubung sudah overload, area parkiran akan sinambung ditutup utk tidak mengempa memasukkan penghubung.

3. Saksama efektivitas serta efisiensi perjalanan

Hal yang lain, bila Kau ingin jalan-jalan menjelang malam pergantian tahun, tentukan teritori wisata yang akan dikunjungi. Beberapa teritori wisata, sentra kuliner, serta pusat perbelanjaan kadang dijejali pengunjung. Inilah yang sesekali menimbulkan kemacetan. Jangan mencapai berbatas waktu Anda terbuang semuanya karena terjeblos kemacetan di beberapa tekung jalan. Dalam kondisi mondar-mandir di Bandung biasanya tambah sore & beranjak malam, kemacetan hendak makin berasa.

4. Was-was musim tahi angin

Malam pergantian tahun mutakhir masuk pada musim-musim hujan. Hal tersebut agak sekutil ekstra untuk Anda yang ingin perlop tahun baru ke korong Bandung Utara, seperti kawasan Parongpong, Cisarua, dan lingkungan Lembang yang lain. Selain sumber titik kemacetan, jalannya pun melewati perbukitan yang sering-sering ada daerah rawan terkelupas di kaum titik. Kemampuan gangguan beda adanya banjir cileuncang yang kadang memerangi di sejumlah titik yang Kota Bandung. Untuk kunjungan tempat wisata di Bandung saat tenggang hujan, alternatifnya bisa memilih tempat wisata indoor.

5. Siapkan Agenda Wisata Tempo di Bandung



Dalam sesuatu ini, membabit urusan kemudahan seperti penginapan. Anda dapat jauh-jauh perian selama Desember untuk mem-booking tempat wisma, baik ini di hotel, villa, guest house, ataupun sewa kondominium di Bandung. Maklum pula, setiap selama tahun pertama di Bandung biasa penuh oleh karet wisatawan paling utama dari luar kota. Pilihlah tempat penginapan yang pendek dengan teritori wisata maupun lokasi yang biasa jadi titik himpun massa tatkala perayaan silam tahun pertama.