Tips Menjaga Songkok Agar Selamanya Baru

Peci adalah 1 buah identitas, khususnya bagi famili Indonesia yang mayoritas diartikan sebagai umat orang islam. Banyak umat islam di indonesia memakai Songkok atau kopiah atau juga disebut songkok.

Peci hitam seorang diri dijadikan sebagai simbol luar negeri yang sedari ke populerkan oleh pemimpin Soekarno. Seluruh presiden nusantara kecuali megawati selalu mengenakan peci warna hitam pada acara yang primer baik kenegaraan maupun vakansi ke pendatang negeri.

Foto presiden dan wakil kepala Indonesia pun kebanyakan menggunakan peci sejajar seragam dalam bagian tua-tua.



Peci memerlukan perawatan untuk menjaganya bukan cepat rusak ataupun wangi-wangian. Secara lazim biasanya peci yang lekas rusak diartikan sebagai peci yang terbuat dari benda beludru. Luar biasa dengan peci yang dibuat dari kain lentur.

Lalu kiat apa untuk menjagaa sebaiknya peci tidak cepat rusak dan tdk bau? bagaimana cara mengatasinya?

Berikut adalah tips bagi menjaga agar Peci tetap awet & tidak mudah bau.

- Menjemur Peci



Menjemur peci anda di sinar matahari selama semua 20 http://www.azkafadagrosir.com menitan. Agar songkok anda melempem sehingga peci tidak pandai rusak. Caranya jemur peci pada pendar matahari secara posisi terjungkal yaitu yang berlubang beruang diatas. kecuali agar keras peci dijemur akan membuat peci bukan lembap dengan demikian jamur yang ada didalam peci lumpuh pertumbuhannya apalagi mati.

- Berikan Pewangi

Berikan pewangi pada bagian untuk peci pada setiap hari mesti terkena peluh kita oleh karena itu jamur gampang tumbuh didalam peci kita. Ini mau membuat songkok mempunyai wangi-wangian yang tidak lezat. cara mengatasinya adalah ongkosi / semprotkan pewangi non alkohol ke dalam peci bagian untuk tetapi non terlalu besar. Dan cara lainnya ialah gunakan kapur barus di bagian dalam peci agar aroma yang ada didalamnya berkurang dan tukar menjadi megah.

- Hindari Terkena Larutan

Hindarkan peci dari larutan jangan sempat sesekali dikau mencuci alias menempelkan air pada songkok anda. sebab, jika songkok terkena larutan maka peci akan meloncat warna. selain berubah sifat jika dikau mencuci songkok maka kubus yang menyandang fungsi mengarang kaku songkok anda bakal hancur olehkarena itu terendam tirta.

-Tidak menindih Peci

Singkat peci di tempat yang aman dari tindihan dikarenakan akan menghasilkan peci mala. Saya sarankan simpan peci dalam lemari atau was-was pada martabat.

- Melenyapkan Debu

Bersihkan debu rata-rata saat kita memakai peci pasti mau terkena tepung. maka, buru-buru bersihkan reja-reja kayu yang menumpang pada songkok anda. karena, debu yang tertempel di peci kamu akan menciptakan peci menjadi jelek serta terlihat nakal. itulah trik dan strategi menjaga peci yang berbahan dasar beludru. semoga sehabis mempraktekan tips dan usaha ini peci anda sebagai tidak aroma, tidak lekas rusak, & tahan lama.

Write a comment

Comments: 6