Ingin Ikut Kontes Nyanyi Dangdut? Lihat Teknik ini

Tidak disangkal sedang bahwa bagi menjadi seorang artis kesohor, salah satunya merupakan dengan cara ikut perlombaan nyanyi Dangdut terutama tatkala level internasional yang diselenggarakan oleh televisi swasta. Utk itu, kali ini saya ingin berbagi sekitar tips masuk kontes bersenandung bagi perintis khusus untuk lagu yang akan dinyanyikan ketika merasuk kontes nyanyi itu. Postulat pemula di sini adalah bakal peserta yang tak pernah mempunyai pengalaman nyanyi semi-profesional (penyanyi dari panggung ke tribune berbayar) / belum tahu sama sekali mengintil ajang pertandingan nyanyi pada manapun.

Bila sobat berhajat Dangdut Academy 3 untuk tiru kontes merinai Dangdhut sebagaimana yang kerap diselenggarakan sebab televisi swasta nasional sebagaimana DAcademy Indosiar (DA), KDI TPI, tidak ada salahnya bahwa sobat menuturkan beberapa tips di kolong ini.

A. PEMILIHAN lagu UNTUK DERAJAT VOKAL YANG BAGUS

Pemilihan lagu per calon anggota menjadi salah satu elemen yang penting. Non anggap sepelekan ketika sobat akan menyeleksi atau menyanyikan lagu, terutama ketika pertama masuk takat seleksi dahulu (atau lazim dikenal secara babak audisi). Mengapa diperlukan?. Ketika saudara sebenarnya punya kualitas vokal yang rupawan (baik pikir sobat swasembada atau pertimbangan orang lain) akan gak berarti apa-apa ketika teman menyanyikan sebuah lagu yang dalam tanda kutip tidak memiliki tolakan sedikitpun, mulai dari vibrasi, pukah, tehnik fotosintesis dan sebagainya.

Meskipun sebenarnya tersedia yang berpikiran kalau benar2 suaranya indah, maka merinai lagu apapun bagus, tersebut tidak siap dijadikan keterangan atau pokok yang longgar. Kenapa?, karena potensi saudara hanya dikeluarkan lewat lagu-lagu yang tidak meraup tantangan. Unsur ini akan menjadi suara miring penting sama juri.

B. PEMILIHAN LAGU YANG JELAS UNTUK PEMBAWAAN VOKAL TIPIKAL

400" width="384" />

Sekali lagi saya bicarakan, ini merupakan tips untuk sobat yang baru mau mengikuti audisi. Kualitas suara lumayan itu biasanya bukan memiliki vibrasi yang rupawan (vibrasi sahaja saja), pukah yang sedikit mantap, akan tetapi punya kemampuan dalam masalah tuning (nada), alias gak fals saat bernyanyi. Kalau sobat memilki kualitas vokal seperti ini, oleh karena itu ketika saudara ingin masuk lomba alias seperti kegiatan nyanyi Dhangdut jangan terlalu percaya diri. Memiliki arti, kualitas suara yang pas-pasan (dalam bahasa nyanyi) jangan dipaksakan untuk menyanyikan lagu yang bobotnya sangat repot. Sebagai contoh, ketika sobat pulih bahwa derajat vokal pas-pasan akan tetapi menyanyikan sebuah lagu yang berisi, ral jenjang, notasi sukar, temponya juga rumit, laksana KEJAM Elvie S, alias Mata Hati koleksi Iis Dahlia, Uap Mata Perkawinan koleksi Mansyur S dsb. Jika saudara tetap memaksakannya itu setara saja sobat tidak ingin tampil ke level berikutnya, hanya karena sobat terlalu terobsesi serta terlalu over percaya diri bahwa menyanyikan lagu berbobot jadi akan kian mudah sunyi.

C. KESUKAAN LAGU DALAM VOKAL BERLAKU

Jika kawan memiliki tabiat vokal yang beda atau gak identik menggunakan penyanyi Dhangdut yang tutup top, sejawat bisa melantunkan lagu apapun. Dengan kritik sobat meraup kualitas vokal minimal standar, jika derajat suara saudara masih dalam bawah tipikal, apalagi bukan paham dengan tune (nada yang menyidik musik), walau memiliki kepribadian vokal berbeda, tidak akan positif sobat. Walakin jika sifat vokal sobat unik dan memiliki pembawaan minimal teratur (tidak fals, bisa mengintil nada), berikut akan amat menguntungkan kawan ketika bernyanyi lagu apapun.

Write a comment

Comments: 1